Industry

2019 Mendatang, Kalimalang Akan Disulap Jadi Mirip Sungai Di Seoul

Today.id – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, pernah menyampaikan rencana untuk mempercantik Kalimalang menjadi seperti Sungai Cheyonggyecheon di Seoul, Korea Selatan.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, mengatakan rencana tersebut telah disampaikan kepada dirinya.

Dia mengatakan proyek revitalisasi Kalimalang akan dimulai pada tahun depan.

“Beliau [Ridwan Kamil] mempunyai ide. Kita bikin rekayasa teknik, jadi bisa untuk estetika yang lebih baik. 2019 akan saya kerjakan, beliau akan mendesain ini,” jelas Basuki, Minggu (2/12/2018).

Hal ini disampaikan Basuki ketika ditemui usai membuka Hari Bakti PU ke-73, di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat.

Terkait dengan anggaran, Basuki mengatakan Kementerian PUPR juga akan terlibat dalam hal itu.

“Kalimalang inikan juga saluran Kementerian PUPR untuk air baku dari Jakarta, dari Jatiluhur. Beliau [Ridwan Kamil] sebenarnya sudah mengalokasikan [anggaran], cuma saya pikir karena ini aset nasional, mending uangnya untuk kebutuhan yang lain, kami [PUPR] kerjakan yang aset nasional,” ujar Basuki.

Adapun Pemprov Jawa Barat, lanjutnya, telah mengalokasikan dana sekitar Rp 40-50 miliar.

Sebelumnya, Ridwan Kamil pernah memamerkan desain baru Kalimalang ini melalui akun instagramnya.

“PROGRES DESAIN KALI MALANG, Kota Bekasi per 26 September 2018. Warga Bekasi mau ada kegiatan keren apa disana yang harus ada? Wedding Garden? LDR Corner?” ______ SETIAP KOTA/KAB akan mendapatkan giliran penataan kawasan dan tata ruang dari hibah Provinsi. Tunggu aja tanggal mainnya. Nuhun,” Tulis Kang Emil di akun instagram. (Red)

Today.ID merupakan sebuah portal berita online yang menyuguhkan informasi ekonomi, bisnis, dan politik terkini.

Copyright © 2018 Today.id - PT Jabar Media Net(work)

To Top