Bimtek Peningkatan Dan Pengembangan Usaha Ekonomi Produktif Masyarakat Desa

Today – Sesuai dengan konsep ‘Nawa Cita’ yang telah dicanangkan oleh Bapak Presiden RI bahwa desa akan dijadikan sebagai pusat atau roda Pertumbuhan Ekonomi. Selain itu Desa juga akan ditetapkan sebagai basis pembangunan suatu negara yang diawali dari desa, khususnya desa terluar.

Oleh sebeb itu pusdiklat pemendagri dibawah naungan kementerian dalam negeri (Kemendagri) sekarang ini sering mendorong berbagai upaya dan usaha agar disetiap Desa dapat membangun dan mengembangkan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) melalui Info bimtek pusdiklat pemendagri dengan tujuan untuk meningkatkan pendapatan ekonomi kemasyarakatan dan fokus pada rumah tangga.

Dalam hal ini, pemerintah juga menghargai dapat mempromosikan ekonomi produktif produktif masyarakat dengan mengeksploitasi sumber dana desa sebagai prioritas untuk Dana Desa berdasarkan ketentuan Peraturan Menteri Keuangan No. 04 tahun 2017.

Karena itu, untuk meningkatkan keterampilan wawasan, sikap, pengetahuan dan keterampilan kepala desa dan entitasnya, pengawas dan pengawas Masyarakat Nasional, Kepala Desa, Camat, BPMPD dan Tapem tentunya sangat penting kegiatan bimtek dan diklat pusdiklat pemendagri dengan tema bimtek desa.

Desa-desa dapat diperbarui, dan desa-desa dapat memetakan produk-produk unggulan mereka. Desa juga dapat memetakan manfaat sumber daya alam di daerah masing-masing dan kemudian mengembangkan langkah-langkah dalam pengembangan mereka.

Pemasaran yang didukung modal mudah, murah dan cepat, sehingga hasilnya benar-benar dapat meningkatkan standar hidup dan kesejahteraan keluarga, sehingga dapat membantu mempercepat proses kemandirian masyarakat di desa masing-masing.

Topic:

Just For You