Bisnis Goreng Ayam Krispi Masih Menjanjikan

Gerai penjual ayam goreng krispi di Kota Bandung terus berjamur. Hampir semua jalan raya juga datang ke jalan, yang memiliki banyak pemasok ayam krispi. Ini menunjukkan bahwa persaingan antara perusahaan ayam yang disukai anak-anak menjadi lebih sulit.

CEO merek ayam goreng lokal Zainal Fahmi telah mengakui bahwa bisnis ayam goreng krispi sangat ramai, mulai dari pemain global besar hingga yang kecil. Bahkan, bisnis ini juga sudah mulai dipengaruhi oleh artis dan selebritis.

“Kami masih pemain baru, tapi kuenya sangat luas, jadi peluangnya masih sangat besar,” kata Zainal kepada wartawan di Bandung, Sabtu (2/3).

Menurut Zainal, bisnis ayam goreng krispi masih menjanjikan untuk dilihat oleh reaksi positif masyarakat. Ayam goreng mereknya, bernama Pin Chicken, yang diresmikan pada 1 November 2018 kini memiliki dua toko. Untuk bersaing, produk menghadirkan kualitas tinggi sehingga mereka dapat memuaskan pelanggan.

Selain itu, ia mengatakan faktor harga yang terjangkau adalah kunci untuk mendorong pangsa pasar menengah ke bawah. Kisaran harga toko ayam goreng mulai dari Rp. 7.500 hingga Rp. 125.000 untuk paket lengkap. “Kami memasuki pasar menengah dan menangani daerah perumahan,” katanya.

Zainal mengatakan bahwa untuk menumbuhkan bisnis lebih cepat, Pin Chicken berkolaborasi dengan franchise lain, Besto, yang memiliki lebih banyak pengalaman. Kerjasama ini akan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak karena memiliki pangsa pasar yang berbeda.

“Bunda Eva, sebagai salah satu pemilik Besto, telah mendukung kami sejak lama mulai dari resep dan berbagi pengalaman, sekarang kami juga didukung di sisi operasional,” katanya.

Tahun ini, Zainal menargetkan bisnisnya untuk membuka 60 toko di Bandung dan Jakarta. Agar pembesaran menjadi lebih besar, itu menerapkan sistem kemitraan dan waralaba.

Khusus untuk kolaborasi, Pin Chicken memiliki tujuan untuk para pekerja. Investasi yang dibutuhkan adalah Rp 120 juta. Untuk 350 juta. Dengan perhitungan gross point dua tahun (BEP).

“Melalui program kemitraan, kami berkomitmen untuk menumbuhkan pemain UMKM,” kata Zainal. Dia mengatakan investor tidak perlu lelah untuk berada di jalur karena mereka akan membantu mengatasinya. Laporan keuangan juga dapat dilihat secara waktu nyata.(merdeka)

Topic:

Just For You