Dorong Pertumbuhan Ekonomi Syariah, Bekraf dan BNI Syariah Adakan Kompetisi Deureuham 2019

Today.id | Bandung – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bekerja sama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah menstimulasi dan mendorong pertumbuhan entrepreneur kreatif (ekrafpreneur) dan pengusaha rintisan (startup) berbasis syariah dengan menggelar Deureuham 2019: Islamic Creative Economy Competition.

Deureuham merupakan kompetisi usaha kreatif untuk ekrafpreneur dan startup berbasis syariah guna mendapatkan dukungan pembiayaan dari perbankan syariah. Bekraf, BNI Syariah dan Telkom Indonesia meluncurkan Deureuham 2019 bertema Kompetisi Ekonomi Kreatif Islami.

“Ini sebetulnya kompetisi untuk pelaku ekonomi kreatif berbasis Syariah untuk mendapatkan akses permodalan dari perbankan syariah,” ujar Direktur Akses Perbankan, Yuke Sri Rahayu di Bandung Digital Valey, Kota Bandung, Selasa (27/8/2019).

Editors’ picks

    Selain akses permodalan lanjutnya, juga memberikan pelatihan dalam bentuk capacity building, terutama dalam hal pengetahuan bisnis dan pengetahuan keuangan. Selain itu, BNI Syariah juga menjadi lembaga yang mengadakan business matching dan business coaching yang dilakukan oleh tenaga ahli.

    “Syarat-syarat mendapatkan dukungan dari perbankan, ya nanti mungkin lebih ikut acara kita memang itu sudah diprediksi bahwa punya akses ke perbankan syariah yang jelas kalau kriteria masuk sektor ekonomi kreatif minimal usahanya 6 bulan lalu Inovasi dan kreativitas itu untuk produknya harus berbasis syariah,” tuturnya.

    Dalam kegiatan ini juga memberikan pelatihan akses pasar dengan membuka dan menghubungkan berbagai stakeholder berkepentingan sebagai sebuah kesatuan atau ekosistem bisnis yang bisa mendorong perkembangan wirausaha kreatif syariah itu sendiri, di antaranya adalah akses pasar potensial bagi para pelaku wirausaha kreatif syariah.

    Dengan ini diharapkan peserta Deureuham 2019 bisa mengalami kenaikan dalam hal kapasitas pelaku wirausaha dalam konteks soft-skill dan self-development.

    “Memiliki sosial impek itu dirasakan manfaatnya oleh lalu memiliki apa namanya dirasakan manfaatnya oleh pengguna maupun oleh memberikan kemanfaatan sekitarnya pemberdayaan perempuan,” tutupnya. (RED)

    Topic:

    Just For You