Politik

Dukungan Muncul Dari Desa Untuk Ridwan Kamil-Syaiful Huda

Ridwan Kamil (kanan) dan Syaiful Huda (kiri). (Foto: Net)

Today.ID – Dukungan bagi Syaiful Huda, Ketua DPW PKB Jabar, untuk mendampingi Ridwan kamil (RK) sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jabar 2018 mulai bermunculan dari lapisan masyarakat desa.

Syaiful Huda, yang akrab disapa Kang Huda dinilai tepat untuk mendampingi RK dan dianggap bisa menyempurnakan harapan masyarakat terhadap kepemimpinan baru di Jawa Barat.

“Cocok dan bisa saling melengkapi. Ini yang dibutuhkan masyarakat Jawa Barat. Teknokrat dan Pegiat Desa,” jelas Buyung, ketua Kelompok Petani (Poktan) Teh Saluyu di Desa Darangdan, Kab. Purwakarta (31/08/2018).

Buyung menambahkan, apabila mereka dipasangkan bukan tidak mungkin bakal mampu meraup suara yang besar di pedesaan. Kang Huda dikenal punya kekuatan akar rumput di desa-desa.

“Saya yakin bakal punya suara besar. Teman-teman saya sesama petani dan pegiat kelompok tani di desa-desa lain di Purwakarta pun sudah pada tahu siapa Kang Huda. Jadi cocok lah,” tandasnya.

Lanjut Buyung, apalagi kalau pasangan RK-Syaiful Huda ini bisa punya program bagus untuk meningkatkan kesejahteraan petani Teh, ia yakin para petani Teh bakal all out dukung.

Senada dengan itu, pegiat desa sekaligus Ketua Komunitas Pegiat Desa (KPD) Kab. Purwakarta, Deden Yasin berharap pasangan RK-Syaiful Huda bisa terwujud. Bagi dirinya, sosok Kang Huda bisa melengkapi peran RK. Terutama soal kaitannya untuk meraih simpatik masyarakat desa.

“Yang saya tau sih Ridwan Kamil memang populer. Sering saya lihat di tv dan media massa lain. Tapi kalau Kang Huda saya kenal dan lihat langsung. Sering turun ke desa-desa,” papar Deden yang intens mengawal pembentukan Bumdesa di desa-desa di Purwakarta.

Tambahnya, sosok sederhana dan kalem dari Kang Huda ini cocok apabila dipasangkan dengan RK yang dikenal humoris. Keduanya memiliki latar belakang dan ketokohan yang kuat. RK di Kota, Kang Huda di Desa.

“Cocok lah pokoknya mah.. deeuurr ah.. masyarakat ayeuna mah butuh pemimpin yang bisa masuk ke kota dan ke desa,” pungkasnya.

Deden menutup, apabila pasangan ini terwujud dan punya program yang baik soal pembangunan desa dan peningkatan kesejahteraan perangkat Desa, ia yakin bakal menang. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top