GEMAS Kab. Majalengka Dukung RK-SH Untuk Jabar 2018

Today.id – Demi menjawab misteri pendamping Ridwan Kamil (RK) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 mendatang, Gerakan Masyarakat Ahlussunnah wal Jama’ah (Gemas) Kabupaten Majalengka telah melakukan Deklarasi pada hari, Minggu (26/11/2017) sekitar 09.00 WIB.

Kegiatan Deklarasi tersebut digelar di Pondok Pesantren Daarul Iman Rajagaluh guna untuk Mendukung & Memenangankan Ridwan Kamil-Syaiful Huda (RK-SH) di Jawa Barat.

Ketua Gemas Kab. Majalengka Rudi Pardianto mengatakan pihaknya sebagai santri perwakilan antar Kecamatan dan Desa selalu berinisiasi untuk mempertahankan tradisi, menjunjung tinggi nilai-nilai Nahdliyyah baik itu persoalan birokrasi & politisi demi Negeri.

“Melalui deklarasi ini sebagai dukungan moral Syaiful Huda (Kang Huda) sebagai pendamping Ridwan Kamil (Kang Emil) dipemilihan Gubernur Jawa Barat 2018,” katanya.

Kemudian Kang Emil yang saat ini sebagai orang nomor satu di Kota Bandung ketika jadi Gubernur bisa fokus pada membangkitkan penataan kota. Sedangkan dan Kang Huda sebagai staf khusus Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) sudah terbiasa aksi dalam menumbuh-kembangkan potensi alam-SDM di Pedesaan.

“Mereka berdua sama-sama dari santri yang hobi berorganisasi untuk Negeri,” ucapnya.

Rudi mengaku pihaknya akan melakukan langkah lanjutan, dimana Januari 2018 mendatang dirinya akan membentuk Koordinator Relawan santri RK-SH. Yaitu 9 Santri Relawan antar RT, 9 Santri Relawan antar RW, 9 Santri Relawan antar Desa, 9 Santri Relawan antar Kecamatan dan 9 Santri koordinator di Kabupaten.

Selain itu, hal tersebut juga untuk dukungan moral terhadap KH. Maman Imanulhaq yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPR RI Fraksi PKB, ke depan mengharapkan untuk lanjut di Menteri Agama dan baru mengabdi di daerah.

Seperti halnya calon Gubernur di Jawa Timur, yaitu Dra. Khofifah Indar Parawansa sebagai Menteri Sosial Indonesia ke-27.

“Hal ini sebagai sosialisasi kepada masyarakat, dan penilaian kami sebagai santri alumnus antar pesantren di Indonesia yang bertempat tinggal di Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat,” ujarnya. (Red)

Topic:

Just For You