Lifestyle

JFF Indonesia; 14 Film Terbaru Dari Beragam Genre Siap Di Tayangkan

Today.id | Jakarta – Film adalah media yang memungkinkan kita untuk memahami perbedaan budaya. Melalui kekuatan bercerita dan teknik visual, film memiliki kemampuan untuk menggambarkan kehidupan nyata dari orang-orang yang tinggal di belahan dunia yang berbeda.

 

Secara efektif, film dapat menjangkau penonton yang besar, dan memiliki kekuatan untuk membawa orang-orang dari latar belakang beragam untuk memperdalam saling pengertian.

Japanese Film Festival (JFF) Indonesia tahun ini tengah digelar. Di tahun ketiga ini, JFF menayangkan 14 film terbaru Jepang dari beragam genre yang khusus dipersembahkan kepada masyarakat Indonesia dalam rangka ‘Peringatan 60 Tahun Hubungan Indonesia-Jepang.’

Film terbaru berjudul The Man from the Sea karya Koji Fukada yang meraih Un Certain Regard Jury Prize di Cannes Film Festival 2017 menjadi salah satu film yang ditayangkan. Film yang dibintangi Adipati Dolken dan Sekar Sari dan mengambil lokasi syuting di Aceh ini dianggap sebagai salah satu penanda terbaik dari ‘Peringatan 60 Tahun Hubungan Indonesia-Jepang.’

Ke-14 film di JFF kali ini ditayangkan di empat kota besar di Indonesia, yakni Makassar, Yogyakarta, Jakarta, dan Bandung. Di Makassar, gelaran JFF telah selesai dilaksanakan di CGV Daya Grand Square pada 23-25 November lalu dengan film pembuka One Cut of the Dead. Begitupun di Yogyakarta, JFF telah berlangsung di Jogja National Museum, Empire XXI, Cinemaxx pada 27 November hingga 4 Desember lalu, dengan film pembuka The Man from the Sea.

Di Jakarta, JFF tengah berlangsung sejak tanggal 7 Desember lalu hingga 16 Desember mendatang dan ditayangkan di CGV Grand Indonesia, dengan film pembuka One Cut of the Dead. Sementara di Bandung, yang akan menjadi lokasi penutupan JFF, pemutaran film digelar di CGV 23 Paskal Shopping Center pada 21-23 Desember nanti dengan film pembuka One Cut of the Dead.

Berdasarkan rilis yang diterima dari The Japan Foundation, Selasa (11/12), JFF 2018 ini menayangkan seri terbaru dari film Chihayafuru (Nori Koizumi). Dua seri sebelumnya juga pernah ditayangkan di gelaran JFF 2016.

Film lainnya seperti Color Me True (Hideki Takeuchi), The 8 Year Engagement (Takahisa Zeze), Perfect World (Kenji Shibayama), dan Mixed Doubles (Junichi Ishikawa) ditayangkan sebagai wakil dari genre drama romantis. Selanjutnya, film Lu over the Wall (Masaaki Yuasa) dan Mary and the Witch’s Flower (Hiromasa Yonebayashi) ditayangkan sebagai wakil film animasi. Sementara film thriller diwakili oleh film The Crimes That Bind (Katsuo Fukuzawa), serta film Yakiniku Dragon (Wui Sin Chong) film yang membawa cerita mitologi dan sejarah yang menggambarkan Jepang di zaman berbeda.

Tidak hanya itu, film Shoplifters karya Hirokazu Kore-eda yang mendapatkan penghargaan Palme d’Or di Cannes Film Festival 2018 juga turut ditayangkan. Termasuk film One Cut of the Dead (Shinichirou Ueda) yang merupakan film horor komedi box office di Jepang selama empat pekan.

Adapun harga tiket yang dibandrol untuk JFF ini adalah Rp 20.00 di Senin-Jumat dan Rp 25.000 di Sabtu-Minggu untuk di Jakarta. Sednagkan di Bandung, harga tiket dibandrol Rp 15.000. (Had)

Today.ID merupakan sebuah portal berita online yang menyuguhkan informasi ekonomi, bisnis, dan politik terkini.

Copyright © 2018 Today.id - PT Jabar Media Net(work)

To Top