Kapolres Cirebon Polda Jabar: Selama Bisa Audiensi Jangan Demo

Today.id | Cirebon – Polres Cirebon melaksanakan silaturahmi dengan mahasiswa Universitas Muhamadiyah Cirebon bertempat di Ruang Kerja Kapolres Cirebon, Selasa (2/9/2019).

Kapolres Cirebon Polda Jabar AKBP Suhermanto, S.I.K., M.S.I. mengatakan bahwa Polri membuka diri untuk bersilaturahmi dengan mahasiswa agar dapat bersinergi dalam menjaga kondusifitas.

“Jika Polri dan Mahasiswa belum bersinergi tidak menutup kemungkinan dilapangan terjadi peningkatan emosi yang tidak terkontrol,” kata Suhermanto.

Ia melanjutkan, selama bisa dilakukan audensi lebih baik audensi saja, karena tugas mahasiswa adalah menimba ilmu.

“Polri tidak melarang rekan rekan mahasiswa untuk berdemo tetapi tetap harus menjaga tuturkata dan tingkah laku dalam menyampaikan aspirasi, agar tidak menyinggung personal/instansi,” lanjutnya.

Dalam hal melindungi NKRI, Suhermanto menegaskan bahwa tugas semua warga negara adalah menjaga persatuan. Selain itu, ia menyebutkan bahwa jika Nasionalisme kurang maka NKRI akan pecah.

“Tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sesuai dengan semboyan Bhineka tunggal Ika demi keutuhan NKRI,” tandasnya. (RED)

Topic:

Just For You