Lifestyle

Keluar dari Zona Nyaman! Pakai Tips Richard Branson Biar Sukses di 2019

Today.id | Jakarta – Jika Anda belum menyelesaikan resolusi tahun sebelumnya, miliarder Richard Branson memiliki rekomendasi sederhana untuk Anda. Pendiri dari Virgin Group ini menyarankan untuk keluar dan coba sesuatu yang baru.

Branson menekankan dalam sebuah postingannya pada blog Selasa lalu bahwa tidak ada hal baik dalam hidupnya yang pernah terjadi dari berdiam di zona nyaman.

“Ini Tahun Baru, batu tulis baru, kesempatan untuk mengubahnya,” tulis Branson.

Lantas apa sajakah itu, berikut adalah empat kiat Branson untuk keluar dari zona nyaman guna mengejar resolusi di 2019.

Mulai dari yang kecil
Lakukan eksperimen, kata Branson. Jelajahi dengan cara yang tidak membutuhkan investasi besar baik dari waktu atau uang. Anda mungkin membaca buku yang biasanya tidak Anda periksa dari perpustakaan, mencoba resep baru atau berjalan-jalan di tempat yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya.

Langkah-langkah pertama ini dapat membantu Anda menjelajahi dalam rutinitas Anda dan merangkul pembelajaran konstan yang merupakan kunci pertumbuhan.

 

Berani
Baik itu mempelajari keterampilan baru, memulai bisnis, atau bertemu orang baru, jangan biarkan rasa takut menjauhkan Anda dari pengalaman yang berpotensi memberi hadiah. Salurkan rasa takut Anda untuk berkolaborasi dan bekerja dengan orang lain.

Branson mengatakan kesediaannya untuk mencoba hal-hal baru telah membantunya menjadi pemimpin yang berpikiran maju.

“Saya tidak pernah benar-benar memiliki keinginan untuk nyaman dan itu sangat membantu saya dalam bisnis. Inovasi tidak datang dari kenyamanan dan melakukan apa yang dilakukan orang lain. ”

Catat petualangan baru Anda
Ketika Anda mencoba hal-hal baru, pertimbangkan untuk membuat jurnal atau bahkan daftar sederhana. Ketika Anda mencoba sesuatu yang baru, tuliskan, kata Branson.

Ketika Anda membawa ke buku catatan Anda, Branson berkata untuk bertanya pada diri sendiri yakni apa yang Anda nikmati tentang pengalaman baru itu? Apa yang kamu benci? Renungkan petualangan Anda dan bangunlah.

Branson adalah orang yang sangat percaya dalam membuat catatan dan menghubungkan keberhasilannya dengan kesediaannya untuk menuliskan ide dan tujuan.

“Saya tidak bisa memberi tahu Anda di mana saya akan berada jika saya tidak punya pena di tangan untuk menuliskan ide-ide saya (atau yang lebih penting, orang lain) segera setelah mereka datang kepada saya,” tulisnya dalam sebuah posting blog pada tahun lalu

Pantang Mundur
Meskipun Anda mungkin merasa kecil hati untuk mencoba sesuatu yang tidak dikenal, Branson mengatakan Anda harus terus berusaha.

“Jangan langsung menyerah pada sesuatu karena jarang ada orang yang pandai melakukan sesuatu saat pertama kali mencobanya,” tulis Branson.

Dia pun mengingat berjuang untuk belajar berselancar dengan putranya, Sam. Meskipun secara fisik sangat melelahkan untuk berenang ke ombak besar hanya untuk jatuh berulang kali, Branson mengatakan bahwa perasaan berprestasi sangat berharga dan terasa konyol saat Anda belajar.

“Jika Anda dapat melewati tahap keraguan ini dan berhasil keluar dari sisi yang lain. Saya berjanji kepada Anda, di sinilah hal-hal baik terjadi,” tulis Branson. (**)

 

Sumber : www.cnbcindonesia.com

Today.ID merupakan sebuah portal berita online yang menyuguhkan informasi ekonomi, bisnis, dan politik terkini.

Copyright © 2018 Today.id - PT Jabar Media Net(work)

To Top