Sport

Kemenangan Persija Menjadi Angin Segar Sepak Bola Indonesia

Today.id | Jakarta – Ketua Dewan Pembina Persija Syafruddin melihat kemenangan Persija sebagai angin segar untuk perkembangan sepak bola Indonesia.

 

“Kita ingin dunia sepak bola maju, bagus dan disegani, walaupun saat ini timnas kita prestasinya sedang turun tetapi saya mendoakan semoga perjuangan di dunia olahraga mendapat manfaat besar bagi bangsa,” ujar Syafruddin dalam acara Pembubaran Panitia Pelaksana Persija 2018 sekaligus syukuran kemenangan Liga I di Jakarta, Jumat (14/12).

Saat memberi sabutan, Syafruddin kembali menegaskan kemenangan Persija diperoleh karena kerja keras dan konsistensi yang selalu terjaga selama satu musim bergulir.

 

“Kemenangan Persija murni karena peforma Persija tahun ini sangat tinggi, tidak ada yang perlu dicurigai, jangan bikin hoax. Tidak mungkin setingan,” ungkap Syafruddin yang juga menjabat Menteri PANRB. Sabtu (15/12).

Selain piala Liga I, tahun ini Persija juga menjadi kampiun Piala Presiden dan Piala Super di Malaysia. Syafruddin meminta kepada Ismed Sofian dan kawan-kawan untuk tidak jumawa dengan semua kemenangan yang diraih.

Apresiasi tidak hanya ditujukan bagi punggawa Persija saja, tetapi Jakmania juga tak luput dari perhatian sanga Ketua Dewan Pembina.

“Jakmania menurut aparat keamanan suporter yang kreatif, tidak lagi suka buat keributan. Ini bukan karena saya Ketua Dewan Pebinanya sehingga aparat bilang seperti itu,” ucap Syafruddin yang pernah menjabat sebagai Wakapolri.

Dalam kesempatan tersebut, Syafruddin berjanji akan tetap bersama Persija untuk menghadapi musim kompetisi tahun depan.

 

“Saya pindah ke Persija karena Pak Gede, dan sekarang bisa juara. Saya akan tetap bersama Persija membina bersama para pengurus,” ucapan tersebut langsung disambut tepuk tangan dari para pemain dan pengurus Persija.

Bagi Persija, ini merupakan gelar ke-11. Sebelumnya pada tahun 1931, 1933, 1934, 1938, 1954, 1964, 1973, 1975, 1979, dan 2001. (Red)

Today.ID merupakan sebuah portal berita online yang menyuguhkan informasi ekonomi, bisnis, dan politik terkini.

Copyright © 2018 Today.id - PT Jabar Media Net(work)

To Top