Daerah

Ketua GP Ansor Apresiasi Langkah Polres Purwakarta Perangi Narkoba Dan Miras

Ketua Gerakan Pemuda Ansor Jawa Barat, Deni Ahmad Haidar. (Foto: Istimewa)

Today.id – Peredaran narkoba dan miras oplosan saat ini menjadi fokus penanganan kasus di daerah. Keberadaan barang tersebut telah menimbulkan sejumlah korban jiwa.

Kepolisian Resort (Polres) Purwakarta terus berupaya melakukan upaya penanggulangan secara maksimal. Langkah prefentif yang dilakukan Polres Purwakarta diapresiasi oleh Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Barat, Deni Ahmad Haidar.

“Upaya preventif ditambah represif itu sangat penting dalam memberantas narkoba dan miras,” ujar Deni, saat ditemui di kediamannya, Rabu (9/5/2018).

Deni menuturkan, pemberantasan narkoba harus melibatkan semua unsur/elemen masyarakat sehingga tidak hanya melibatkan jajaran pemerintah.

“Seperti upaya pencegahan yang dilakukan Polres Purwakarta itu sudah betul. Semua elemen masyarakat, orang tua, keluarga, semua harus berperan,” ujar dia.

Lanjut dia, makin gencarnya sosialisasi yang dilakukan Polres Purwakarta ke sekolah-sekolah, pondok pesantren, tempat-tempat pengajian, dan komunitas yang rawan mengkonsumsi barang haram itu, sangat bagus guna mempersempit ruang gerak para pelaku penyalahgunaan narkoba serta memininalisir korbannya.

“Selain itu kita sebagai orang tua agar mengawasi anak-anaknya agar terhindari dari miras maupun narkoba. Dan orangtua memberikan perhatian yang cukup kepada anak-anak. Yang terpenting anak-anak kita harus dibentengi dengan keilmuan agama,” ucapnya. (Jn/Gin)

To Top