Konsumen Bijak Jangan Diperdaya Produsen

Today.id | Bandung – Menteri Perdagangan  Enggartiasto Lukita megatakan, masih banyak masyarakat maupun konsumen di Indonesia yang merasa tidak puas dengan barang pembeliannya. Sebab, barang yang dibeli kerap tidak sesuai dengan yang ditawarkan produsen.

“Satu contoh yang menarik adalah yang terjadi dengan Pak Gubernur tadi. Jadi membeli sesuatu, tapi berbeda dengan apa yang digambarkan atau dijanjikan,” kata Enggar disela Kegiatan Hari Konsumen Nasional di Gedung Sate, Bandung, Selasa (19/03/2019).

Dikatakan Enggar, masyarakat sebagai konsumen tentunya memiliki hak-hak yang harus diterima pada proses jual beli. Untuk itu, dia menekankan masyarakat sebagai konsumen harus berani melakukan komplain.

“Ada dua hal, konsumen diedukasi bahwa dia mempunyai hak, dan kita dorong para produsen kita untuk bertanggung jawab,” kata dia.

Enggar menyatakan, pihaknya akan berupaya menyadarkan semua masyarakat di Indonesia terkait hak-haknya sebagai konsumen. Dirinya juga mengimbau seluruh produsen agar berusaha secara jujur dan tidak merugikan konsumen.

“Kalau kita mau berusaha dengan baik, penuhi janji dan komitmennya. Kalau tidak, maka pada satu titik dia pasti akan ditinggal,” ucap Enggar.(lud)

 

Sumber : bipol.co

Topic:

Just For You