Lifestyle

Mau Jadi Kaya? Salah Satu Kuncinya Seperti Ini

Today.id | Jakarta – Kebiasaan Anda sekarang bisa mempengaruhi masa depan. Penting memperhatikan sikap dalam bekerja, apa yang harus diubah untuk bisa lebih sukses. Berikut lima sikap yang perlu diperbaiki jika ingin menjadi orang kaya seperti dilansir dari CNBC Internasional.

 

1. Kebiasaan Berhutang
Kebiasaan berhutang juga menjadi salah satu faktor penghambat sukses, termasuk hutang kartu kredit. Hidup dengan segala bentuk hutang akan membebani diri sendiri dan memperlambat gerak Anda. Bahkan hutang bisa menyebabkan stres.

Satu-satunya solusi adalah menyelesaikan hutang sesegera mungkin dan tidak menumpuknya. Membayar hutang dengan berhutang juga sangat tidak dianjurkan. Coba komitmen dengan diri sendiri kalau akan memiliki target menuntaskan hutang dalam waktu baru kemudian fokus pada perencanaan keuangan di masa depan.

2. Selalu Berada di Zona Aman
Ketika seseorang sudah nyaman dengan pekerjaannya maka ia akan sulit keluar dari kenyamanan tersebut. Selalu berada di zona aman tak akan membuat Anda menjadi kaya. Sesungguhnya hidup yang penuh tantangan akan membuat Anda belajar dan tumbuh.

Cobalah untuk melakukan sesuatu di luar zona aman demi menggapai impian yang belum terwujud. Di dunia keuangan, seorang investor akan mendapatkan hasil lebih tinggi ketika terus mencari peluang di pasar global. Prosesnya tak selalu mudah dan sangat menantang namun ini bisa berpotensi untuk menjadi lebih sukses serta kaya.

3. Menghamburkan Uang
Banyak orang yang baru punya uang sudah menghambur-hamburkannya membeli sesuatu demi gengsi. Ini sikap yang perlu diubah. Belilah barang sesuai kebutuhan. Mencontoh gaya hidup miliuner seperti pendiri Amazon, Jeff Bezos yang memilih mengendarai Honda Accord atau pemilik Facebook Mark Zuckerberg yang lebih suka Volkswagen Hatchback, walaupun mereka mampu membeli mobil mewah terbaru namun membuat hidup lebih ekonomis.

Para miliuner lebih senang menggunakan uang mereka membeli sesuatu yang penting. Bahkan mereka juga mempertimbangkannya secara matang sebelum membeli barang baru dengan harga mahal. Pembelian yang impulsif walaupun kecil bisa menjadi kebiasaan buruk dalam finansial Anda.

4. Mengatakan ‘Iya’ untuk Segala Hal
Steve Jobs mengatakan bahwa orang-orang berpikir bisa melakukan semua hal. Padahal tidak demikian, Anda perlu memilih hal-hal yang sesuai potensi diri dan bekerjasama dengan tim. Keberhasilan terletak pada kemampuan Anda untuk memprioritaskan tugas-tugas penting dan yang perlu ditunda atau didelegasikan ke orang lain. Jadi, mulai ubah cara berpikir yang ingin menangani semua hal sendirian.

5. Terlalu Percaya Diri
Percaya diri memang menjadi kunci untuk menggapai kesuksesan tapi jangan berlebihan. Terlalu percaya diri membuat Anda terlihat arogan di hadapan orang sekitar. Ketika hal tersebut terjadi maka kritik serta saran orang-orang sekitar tidak penting lagi bagi Anda padahal itu merupakan hal penting yang membuat diri sendiri lebih maju.

Menurut Elon Musk, penting melakukan evaluasi diri dan mencari solusi bagaimana memperbaiki sikap agar lebih baik di masa depan. (**)

 

Sumber : www.cnbcindonesia.com

Today.ID merupakan sebuah portal berita online yang menyuguhkan informasi ekonomi, bisnis, dan politik terkini.

Copyright © 2018 Today.id - PT Jabar Media Net(work)

To Top