Patut Dikembangkan, Potensial Kerajinan Bambu Baja di Purwakarta

Today.id – Purwakarta, LSM Hijau Lingkungan Indonesia (HLI) Kabupaten Purwakarta Advokasi Warga kp. desa cadasari Rt.01/rw01 Kecamatan Plered untuk mengembangkan kerajinan dari berbagai macam bambu.

Dalam meningkatkan pengembangan produktifitas masyarakat dibidang pengrajin bambu ini sesuai dengan program gubenur 100 desa kreatif LSM HLI hadir bantu mendampingi dalam produk Bambu Baja (Bambu Juara Bambu Jawa Barat) di kecamatan plered desa cadasri. Selasa 26/02/2019.

Oki Hikmawan ketua LSM HLI  Program Baju Baja mengatakan “kabupaten Purwakarta pada tanggal 17 januari 2019 kecamatan tegalwaru, sukatani, plered, dan bojong menjadi perwakilan dalam acara launching kerajinan khas Se-jawa barat dengan ciri khas Bambu Baja di Gedung Sate Bandung jawa barat”.

kegiatan launching tersebut menjadi salah satu acuan anggota LSM HLI untuk memotivasi masyarakat desa khususnya warga kabupaten purwakarta agar tetap memproduksi kerajinan yang memiliki khas natural agar memiliki nilai jual lebih.

Program Bambu Baja merupakan kerajinan khas yang akan diterapkan di purwakata diantaranya desa cadassari, desa Cianting, desa Sempur, dan desa Sindangpanon di kecataman plered.

Semoga kedepannya Kabupaten Purwakarta menjadi salah satu tuan rumah dan ikon untuk kabupaten diluar daerah jawa barat dalam produktifitas dan pemasaran Bambu Baja (Bambu Juara Bambu Jawa Barat), harap oki. (dl/*)

Topic:

Just For You