Puluhan ASN Di Kabupaten Bandung Telah Jalani Sidang Indisipliner

Today.id l Kabupaten Bandung – Sedikitnya 20 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung telah menjalani sidang akibat prilaku indisipliner.
Catatan tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandung Wawan A Ridwan,

Menurut Wawan, sidang bagi aparatur indisipliner itu dilakukan sebagai bentuk pembinaan agar para abdi negara bisa bekerja sesuai dengan tugas pokoknya.

“Kami (BKPSDM) punya fungsi membina. Sidang (indisipliner) jadi sarana agar ASN paham dan tidak melakukan pelanggaran baik ringan, sedang, atau berat,” katanya dikutip dari laman rmoljabar, Selasa (13/8/2019).

Editors’ picks

    Wawan mengaku, sejak dirinya menjabat sebagai pucuk pimpinan di BKPSDM, setiap bulan menyidangkan dua hingga tiga ASN yang telah melakukan tindakan indisipliner.

    “Kalau diakumulasikan ada sekitar 20 ASN hingga Juli. Kami juga memberi kesempatan kepada dinas terkait untuk membina secara intern kepada ASN tersebut,” ungkapnya.

    Bila di masa pembinaan puluhan ASN itu kembali melakukan pelanggaran profesi, lanjut Wawan, jajarannya tentu akan mengambil tindakan tegas tanpa toleransi.

    “Sejauh ini sanksi yang diberikan beda-beda bagi mereka karena pelanggarannya sedang. Mereka (20 ASN indisipliner) itu ada yang guru, lalu ada yang bekerja di kecamatan, dan dari SKPD Pemkab,” pungkasnya. (RED)

    Sumber: rmoljabar.com

    Topic:

    Just For You