Nasional

Rachmat Syafe’i: “Kalau Karena Umat, Tidak Boleh Mundur”

Ketua MUI Jawa Barat, Rachmat Syafe’i, Senin (13/8/2018), (Foto: JN/Ted)

Today.id – Dukung Ma’ruf Amin maju sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) pendamping Joko Widodo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Ketua Majelis Ulama (MUI) Indonesia Jawa Barat, Rachmat Syafe’i pastikan dirinya memenangkan Ma’ruf Amin tanpa melibatkan nama lembaga MUI.

Syafe’i mengaku dirinya akan selalu membuka pintu selebar-lebarnya, jika Ma’aruf Amin membutuhkan bantuan dirinya untuk mendulang suara di Jawa Barat.

Menurutnya, tidak masalah jika figur seorang ulama terjun dalam dunia perpolitikan selama itu untuk kepentingan dan kemaslahatan umat manusia.

“Tentunya saya membuka kalau begitu dan memang saya dengan beliau itu sangat dekat dan sering ketemu. Kalau karena umat, tidak boleh mundur,” katanya saat ditemui di Kantor MUI Jawa Barat, Kota Bandung, Senin (13/8/2018).

Kendati demikian, sekali lagi ia menegaskan jika MUI akan bersikap netral dan tidak akan terlibat kepada politik praktis pada ajang perhelatan Pilpres 2019 mendatang.

“Belum ada sikap resmi, nanti MUI terjebak politik, kalau personal tentu saya siap bantu tapi kalau lembaga MUI harus tetap dijaga,” pungkasnya. (JN/Ted)

To Top