Ribuan Petasan Berhasil Disita Jajaran Polres Purwakarta

Today.id – Ribuan petasan dari sebuah toko mainan anak di Jalan Kapten Halim, Pasar Simpang Kelurahan Nagri Kidul, Purwakarta, berhasil disita oleh jajaran Polres Purwakarta, Selasa (26/12/2017)

Hasil sitaan tersebut berkat operasi Lilin Lodaya 2017 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani.

Selain tidak memiliki izin, ribuan petasan tersebut masuk dalam kategori berbahaya. Selain dapat menimbulkan kerugian material, petasan pun sudah sering kali memakan korban di setiap tahunnya terutama anak-anak.

“Kami sita karena tidak memiliki izin. Pasalnya, petasan adalah jenis barang yang dilarang peredarannya, dan barang bukti kita amankan,” tutur Kapolres Purwakarta, AKBP Dedi Tabrani melalui Humas Polres Purwakarta.

Operasi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Purwakarta tersebut, berlanjut ke sebuah Gudang di Jalan Basuki Rahmat, sekitaran Pasar Rebo.

Di sebuah kios tanpa plang nama tersebut, Kepolisian kembali menyita hampir segudang kembang api dan mercon dalam berbagai macam ukuran.

“Barang bukti kami amankan, karena izin penjualan dari gudang milik Koswara juga sudah habis masa berlakunya,” ujar AKBP Dedi Tabrani. (Red)

Topic:

Just For You