Sepi Peminat Pendaftaran Caketum HIPMI

Today.ID | Jakarta – Masa pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) telah berakhir 14 Februari 2019 kemarin. Hingga penutupan, tidak ada satupun bakal calon Ketum yang mendaftar. Hal itu dibenarkan oleh Ketua Panitia Pengarah Munas, Anggawira, yang menyatakan tidak ada yang mengembalikan formulir pendaftaran.

“Hingga batas terakhir 14 Februari kemarin, tidak ada satupun bakal calon (balon) yang mengembalikan formulir pendaftaran,” ujar Anggawira saat dikonfirmasi, Jumat (15/02/2019).

Anggawira juga mengatakan Panitia Pengarah akan mengembalikan proses pelaksanaan Munas kepada BPP HIPMI.

“Karena tidak adanya bacalon maka Steering Commitee Munas XVI mengembalikan proses pelaksanaan Munas kepada Ketum BPP HIPMI untuk selanjutnya diambil keputusan pada rapat pengurus lengkap untuk menentukan langkah-langkah yang diambil terkait pelaksanaan Munas ini,” tambahnya.

Anggawira menegaskan kondisi ini mungkin dikarenakan situasi menjelang pemilu yang semakin dekat yang mengakibatkan banya bakal calon kandidat yang kelihatanya juga aktif dalam proses pileg dan pilpres ini.

Seperti diketahui, pendaftaran calon ketua umum sudah dibuka sejak November 2018 lalu. ada beberapa nama yang muncul dalam kontestasi memperebutkan jabatan Ketum, seperti Mantan Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming, Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Masud, dan Anggota DPR RI Dave Laksono.

Di jajaran kepengurusan pusat yang sekarang, juga menguat beberapa nama, seperti Sekjen Priamanaya Djan, Wakil Ketua Umum Yaser Palito, Ketua Bidang IX Bagas Adhadirgha, Ketua Bidang Organisasi Anggawira, dan Ketua HIPMI Tax Center Ajib Hamdani.

Selain itu, juga ada dua nama Ketua Badan Pengurus Daerah yang disebut-sebut mengincar posisi Ketum, yaitu Ketua BPD HIPMI Jaya Afifuddin Kalla dan Ketum BPD HIPMI Kaltim Sirajudin Machmud. (Red)

Topic:

Just For You