Tips Ampuh, Dongkrak Bisnis Online Di 2019

Today.id | Jakarta – Di dunia yang kini serba internet, memiliki bisnis online sudah hal lazim. Tapi, mempertahankannya dan menjadikannya yang paling unggul jadi tantangan tersendiri.

Apalagi, kompetitor juga menjadi-jadi. Anda harus mengetahui trik yang tepat agar pelanggan bisa menuju langsung ke situs anda dan jadi konsumen setia. Dikutip dari Entrepreneur.com, berikut adalah beberapa kiat yang bisa diikuti setiap pelaku startup atau bisnis online untuk membantu untuk meningkatkan customer.

Membangun Situs Web 
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa 83% pelanggan di 60 negara percaya rekomendasi. Jadi buat rekomendasi Anda sendiri di situs web Anda yang merupakan deskripsi pertama Anda tentang pekerjaan dan portofolio Anda.

Tambahkan testimonial dari klien Anda, logo dari klien terbesar dan tentu saja studi kasus yang dapat membantu dalam menghasilkan faktor kepercayaan. Di situs web Anda, sebutkan pesannya dengan sangat jelas, karena pengunjung memiliki rentang perhatian yang pendek. Tambahkan tautan ke saluran media sosial dan hyperlink ke sub-halaman lain sehingga konten dapat diarahkan dan pengunjung tetap untuk jangka waktu yang lebih lama.

Saluran Media Sosial
Saluran media sosial Anda harus bekerja dengan baik, tidak masalah berapa banyak koneksi yang Anda miliki di platform ini, tetapi yang penting adalah harus menjangkau pelanggan yang tepat. Dengan demikian idenya adalah untuk mempromosikan keterlibatan yang cerdas di antara audiens yang relevan.

Jika pembeli produk / jasa Anda ingin menemukan layanan Anda, maka pasti mereka akan melakukan pencarian di google. Pertahankan saluran media sosial yang aktif dengan demikian pikirkan tentang apa yang akan dicari pelanggan saat mencari layanan Anda.

Tambahkan beberapa kata kunci di situs web Anda karena ini akan menjadi semacam informasi bagi mesin pencari yang dicari pada kontennya.

Kembangkan Blog 
Buatlah blog bagi bisnis Anda dan selalu diperbarui dengan pencapaian dan kejadian yang terbaru. Meskipun memiliki situs web adalah prasyarat bahkan dari kesadaran dasar tentang produk atau layanan Anda, itu tidaklah cukup.

Para pembaca Anda ingin terlibat dan belajar tentang apa yang terjadi di balik layar, ini akan membantu mereka terhubung dengan merek / produk Anda dengan lebih mudah dan membuat angsuran. Jadi buatlah blog dan diskusikan kejadian, penawaran dan budaya baru, yang akan memberi pembaca Anda sebuah platform untuk lebih terhubung.

Gunakan kata kunci yang tepat dan deskripsi yang benar di blog Anda untuk menghasilkan lebih banyak pembaca. Blog adalah platform terbuka 24×7 untuk terhubung dengan semua orang di dunia.

Pastikan bahwa konten yang diperbarui tidak dijiplak karena mesin pencari cukup mahir dalam mengenali itu.

Buatlah Tautan 
Pernah berpikir tentang menulis banyak konten berbasis bantuan dan mengirimkannya ke situs web yang relevan ? Jika iya inilah saatnya Anda lakukan.

Dan, sebagai imbalan Anda akan mendapatkan tautan balik yang diarahkan ke situs web Anda. Ketika diarahkan ke situs web, mesin telusur memahami bahwa situs web yang diarahkan memiliki relevansi. Sehingga meningkatkan kepentingan domain untuk jangka yang lebih panjang.

Mempertahankan kehadiran online bukanlah tugas yang sulit, tetapi memakan waktu, karena dibutuhkan kesabaran dan ketekunan untuk membuat konten dan menghasilkan prospek. Bahkan jika otoritas domain mencapai 20, maka dibutuhkan waktu dan kerja keras untuk membuatnya mencapai 30 dan seterusnya.

Buat Konten Yang Dibaca Semua Orang
Akhirnya, kekuatan utama adalah konten, tanyakan pelanggan Anda tentang apa yang ingin mereka baca dan buat konten berbasis bantuan untuk mereka. Buat cerita menarik dan cerita pertumbuhan agar mereka dapat mengetahui informasi lebih lanjut.

Pertahankan semua bantuan yang tersedia untuk membantu mereka tumbuh. Setelah konten dibuat, sebarkan melalui blog Anda dan buatlah ini untuk menjangkau pelanggan Anda. (**)

 

Sumber : www.cnbcindonesia.com

Topic:

Just For You