Niat Hati Ingin Minta Pemda Subang Lestarikan Situs Bersejarah, Pria Ini Malah Dibilang Musrik

Chief Editor
Jumat, 26 Juni 2020

Subang - Nanang Saeful Bachri, jadi bulan-bulanan netizen baru-baru ini. Bagaimana tidak, niat hati ingin meminta Pemerintah Kabupaten Subang untuk melestarikan Situs Purba Patenggeng, melalui jaring sosial Facebook, Kamis (25/6/20). Dirinya malah dianggap musrik oleh komentator statusnya.

Bermula dari status FB pribadi miliknya, yang kemudian ia bagikan ke Group, dengan kalimat permintaan pelestarian situs ke Pemda. Status tersebut mendapat respons yang cukup tinggi dari pembacanya.

Sebenarnya yang membuat statusnya ramai diperbincangkan bukan caption yang tertulis, melainkan unggahan photo yang berbarengan dengan caption, yakni memperlihatkan sejumlah orang dibawah pohon yang seolah-olah sedang berdoa atau meminta kepada pohon tersebut.

"Situs Purba Patenggeng,,,akankah Pemerintah Kabupaten Subang,,peduli akan kelestarianmu..?", tulisnya diatas photo unggahannya.

Ungahan tersebut lantas di respons oleh banyak orang, tak sedikit yang menghujatnya dan dikaitkan dengan sesuatu yang memusrikan.

Contohnya akun FB Jajat Darmatika, dia mempertanyakan kenapa situs tersebut berupa pohon.

"Kok situs purba patenggang itu pohon...? Gimana kalau rubuh?, tulisnya berkomentar.

Adalagi akun FB Broo N Donk yang menyebutkan jika berdoa seharusnya di sebuah masjid (kepada kepada Allah), bukan kepada pohon. Ia pun mengaitkan bahwa prilaku tersebut adalah perilaku yang menyimpang sama halnya menyembah setan.

"Penyembahan setan, ibadah ngadoa mah di masjid, lain nyembah tatangkalan",

Sampai berita ini diturunkan, komentas status photo tersebut masih ramai diperbincangkan.

Reporter : Amirulloh




KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR