Hadapi Pandemi, MyRobin Aggregator Loker dari Social Media dalam Satu Klik

Zen
Jumat, 12 Juni 2020

Dalam situasi sulit seperti pandemi Corona, Myrobin.id meluncurkan dalam versi Beta Aggregator lowongan kerja dari social media Pertama di Indonesia di https://lawancorona.myrobin.id.

Setiap harinya terdapat ribuan lowongan pekerjaan,tapi mencari informasi kerja di social media tidak lah mudah, kita harus memfollow banyak akun dan juga hashtag / tagar, tapi kebanyakan lowongan kerja itu tidaklah sesuai dengan keahlian, pengalaman ataupun pendidikan kita, ditambah dengan situasi corona yang semakin mempersulit.

Oleh karena itu Myrobin berinisiatif untuk meluncurkan situs lowongan kerja terbaik hari ini.CTO Myrobin, Ardy Satria Hasanuddin juga menjelaskan bahwa Machine Learning yang dimiliki myrobin ini mampu mengenali dan mengeliminasi lebih dari 90% post yang berkategori spam, dimana banyak akun yang memposting dengan tagar #loker ataupun #lowongankerja #lowonganpekerjaan tetapi tidak berkaitan dengan info lowongan kerja terbaru.

“Kita merancang aplikasi ini sedemikian rupa khusus para pencari kerja mulai dari non ijasah, SMP dan SMA serta Diploma. Mulai dari versi 1 sampai dengan versi terbaru, hanya untuk membantu para pencari lowongan kerja untuk bisa mendapatkan pekerjaan dengan di rumah saja” Terang Ardy saat diwawancarai oleh Pantau.

Adapun fitur yang terdapat pada situs resmi myrobin pada awalnya hanya untuk pengguna premium myrobin saja. Tapi dalam masa sulit ini myrobin memberikannya secara gratis dan terbuka untuk siapa saja. 

Corona Bukan Halangan Di masa sulit ini, kami tergerak untuk memberikan fitur Premium / Berbayar ini secara GRATIS untuk membantu sahabat myrobin mencari kerja lebih mudah dan cepat. Dalam waktu dekat kami juga akan meluncurkan fitur yang tidak akan ada temukan di instagram seperti lowongan kerja per kota, rekomendasi pekerjaan berdasarkan profil kita.

“Aplikasi atau situs lowongan kerja MyRobin.ID ini bisa melakukan profiling pada user. Berdasarkan kota, berdasarkan waktu, dsb. Jadi benar benar mempermudah.” tegas Ardy Satria, saat press conference online.

Myrobin.id juga mempunyai jutaan member komunitas yang saling berbagi lowongan kerja membantu sesama setiap hari. Selain itu untuk perusahaan dan individu yang mencari pekerja bisa posting gratis di platform MyRobin.ID juga GRATIS.

MyRobin.ID Berbeda Dengan JobStreet & JobsDB

Dengan nama badan usaha PT Myrobin Indonesia Teknologi, MyRobin mencoba merambah pasar lowongan kerja yang berbeda dari situs lowongan kerja sebelumnya. Hal ini dibuktikan dengan aplikasi dengan ide pertama di Indonesia.

“MyRobin tidak hanya menampilkan lowongan kerja di perusahaan (white-colar) fulltime saja . Ada banyak juga lowongan kerja yang tampil berdasarkan skill dan kemampuan tanpa membutuhkan ijasah ataupun lulusan SMP, SMA, SMK, ataupun juga bekerja paruh waktu dan harian / daily worker dari berbagai usaha mulai dari restoran, hotel sampai korporasi. Pastinya akan lebih banyak digunakan karena pasarnya lebih luas” Pungkas Ardy saat di wawancarai.


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR